Page 2 of 3
Posted: Thu Apr 30, 2009 11:51 pm
by Bukan ARIEL
Liat ini pasti tambah deg2an deh... 
Tahan nafas... jangan muntah ya?
Kaburrr...............................

[/img]
Posted: Tue May 05, 2009 8:29 am
by aconk_KA
weleh ternyata juragan sendiri yang jadi model... padahal udah bagus objekny,, udah tahan napas juga,,,
brb ngakak lagi.....

Posted: Tue May 05, 2009 9:11 am
by Adek
dari sisi teknik bagus..but IMHO sayang angle nya kepotong, dan 2 orang yg duduk di belakang itu mengganggu juga..
dari sisi keindahan,,uhmm..kek nya agak rusak dikit pemandangan jam gadang nya mang jeck..model yang parkir didepan kurang cucok...
anyway,thanks for posting this..
make me want to go home, buy news paper, hot coffee and sit down arround that garden, looking at the two mountains..
*tsah* masa mudo..masa mudo
Posted: Tue May 05, 2009 7:51 pm
by Jaymie
dari sisi teknik bagus..time n anglenya pas
dari sisi keindahan,,gimana kalo modelnya diblur aj...hahaha...cukup folusnya di jam gadangnya aj....

kbur ah....takut di

ama modelnya...peace....

Posted: Wed May 20, 2009 5:07 pm
by Kebluk
Besok, Kamis 21 Juni 2009, saya bersama kopet dan macan insya Allah mau hunting foto ke stasiun kereta api Tanjung Priok.
Ada yang mau ikut? Monggo, ditunggu....

Posted: Wed May 20, 2009 5:49 pm
by Kopet
Meeting point : Stasiun Jakarta Kota, 8-9 AM (insya allah)
Posted: Fri May 22, 2009 2:23 pm
by Kopet
Teman,
Akhirnya hari Kamis, 21 Mei 2009, kesampaian juga untuk mengunjungi stasiun Tanjung Priuk. Meeting point di Stasiun Kota dilanjutkan naik angkot ke stasiun Tanjung Priuk.
sebelum berkegiatan, untuk masalah perijinan harus melampirkan surat ijin Humas PT KA di Stasiun Kota.
Sekilas Stasiun Tanjung Priuk adalah stasiun terbesar yang pernah dibangun pemerintah Hindia Belanda. Tahun 1999, stasiun ini berhenti beroperasi dan dibuka kembali April 2009 kemarin.
Berikut kemegahan yang sempat kami rekam.
Berbicara arsitektur Belanda awal 1900an tak lepas dari lengkung dan kurva

Pilar

Not Hangar

The Roof

The Roof#2

Not Seiko

Loket dan deretan tempat tiket

The Gate

The Wheel

Rusty

BonBon side1
Posted: Fri May 22, 2009 3:09 pm
by 043
Kopet wrote:Teman,
Akhirnya hari Kamis, 21 Mei 2009, kesampaian juga untuk mengunjungi stasiun Tanjung Priuk. Meeting point di Stasiun Kota dilanjutkan naik angkot ke stasiun Tanjung Priuk.
sebelum berkegiatan, untuk masalah perijinan harus melampirkan surat ijin Humas PT KA di Stasiun Kota.
Sekilas Stasiun Tanjung Priuk adalah stasiun terbesar yang pernah dibangun pemerintah Hindia Belanda. Tahun 1999, stasiun ini berhenti beroperasi dan dibuka kembali April 2009 kemarin.
Berikut kemegahan yang sempat kami rekam.
salah satu obyek terlaris.....

Posted: Fri May 22, 2009 3:29 pm
by Kopet
The Life

Anak sekecil itu berkelahi dengan waktu.....

Two Step Behind
Posted: Fri May 22, 2009 4:23 pm
by limasembilan
Kayaknya lebih asyik pake lensa wide, 10-22mm kali ya... ruangan bisa tercapture utuh gt maunya.
Nice report guys.. mau lagi dong.
Posted: Fri May 22, 2009 4:58 pm
by Kebluk
Kopet wrote:

Sekedar tambahan info mengenai lokomotif ini:
Lokomotif ini merupakan lokomotif elektrik pertama di Indonesia. Dipesan oleh pemerintah kolonial hindia belanda untuk melengkapi pembangunan jalur kereta listrik di jakarta pada tahun 1925. Jalur yang menjadi cikal bakal jaringan KRL tersebut mulai dibangun tahun 1925, menghubungkan Jakarta dan Bogor. Enam buah lokomotif dipesan dari pabrik Werkspoor-Heemaf. Lokomotif ini sering dianggil dengan nama panggilan "bon-bon" mengacu pada bentuk kotaknya serta warna yang (saat itu) coklat yang sangat menarik dan tidak biasa jika dibandingkan lokomotif uap saat itu.

sumber foto: buku "Jan de Bruin-Het Indische spoor in Oorlogstijd" sebagaimana dikutip dalam
sahabat bonbon
Karena pemerintah Republik Indonesia tak pernah membeli lokomotif sejenis ataupun suku cadangnya, lambat laun lokomotif ini terpingirkan karena tak bisa digunakan lagi. Tempatnya digantikan oleh Lokomotif Diesel Elektrik sejak tahun 1976. Sejak saat itu pula lokomotif ini mulai dirucat, dihancurkan atau didaur ulang sebagai besi tua, hingga hanya tersisa satu lokomotif saja, yaitu Werkspoor-Heemaf 3202 yang diberi nomor seri 3201 di Balai Yasa Manggarai, Jakarta.

sumber foto: Photograph by Lie Tjeng Chiao sebagaimana dikutip di
sini.
Berkat jasa para pecinta kereta, lokomotif ini dapat diselamatkan, dan sekarang menjadi monumen sebagai lokomotif elektrik pertama di Indonesia, dan ditempatkan di stasiun Tanjung Priok.
Specifications Table
- Locomotive Type: Universal/General Purpose (for passengers and freight)
Length: 15,050 mm
Weight: 75,000 kg
Prime Mover: 4 x Heemaf traction motors (licensed from Westinghouse)
Power Output: 1,200 HP
Moving Wheel Diameter: 1,350 mm
Idle Wheel Diameter: 825 mm
Maximum Speed: 75 Km/Hour
Mechanical Design: Werkspoor (licensed from Baldwin)
Electrical Equipment Design: Heemaf (licensed from Westinghouse)
Operational Number: 3201 - 3206, later numbered as 201 - 206
Date of commencement :1926
Posted: Fri May 22, 2009 5:41 pm
by Kopet
limasembilan wrote:Kayaknya lebih asyik pake lensa wide, 10-22mm kali ya... ruangan bisa tercapture utuh gt maunya.
Nice report guys.. mau lagi dong.
heheh iya boss, wide angle dan juga maunya sih pakai arsenal kayak gini :
Nikon D300 dengan jajaran lensa
- Lensa Lebar : Tokina 12-24mm F4
- Lensa Fix : Nikkor 50, F1.8
- Lensa Normal : Tokina 28-80mm F2.8
- Lensa Zoom : Nikkor 80-200mm F2.8 Generasi-1 Push Pull
- Lensa makro : Tamron 90mm F2.8
ngilerrrr...
Posted: Fri Jul 10, 2009 10:21 am
by Kebluk
Ajakan hunting dari pak Eko Macan:
eprom wrote: Hunting bareng !!! Minggu, 12 Juli 09 lokasi : Kota Tua dskt. Kumpul jam 8 pg di sta kota.
Yang udah pasti hadir:
Eko PM (kordinator)
Rifki Hafidz (kordinator cadangan)
ikutan, yuk...
Posted: Fri Jul 10, 2009 4:51 pm
by ekopm
Kebluk wrote:Ajakan hunting dari pak Eko Macan:
eprom wrote: Hunting bareng !!! Minggu, 12 Juli 09 lokasi : Kota Tua dskt. Kumpul jam 8 pg di sta kota.
Yang udah pasti hadir:
Eko PM (kordinator)
Rifki Hafidz (kordinator cadangan)
ikutan, yuk...
Tambahan peserta :
Arief Tjahjadi (guide)
Re: Hunting
Posted: Wed Apr 27, 2011 12:41 am
by Kebluk
sepi, ga ada ajakan hunting lagi?

Re: Hunting
Posted: Wed Apr 27, 2011 8:11 am
by Jimbo
Kebluk wrote:sepi, ga ada ajakan hunting lagi?
kemana kita pak? mumpung D3100-nya masih anget :D
sekalian ngajak anak sekre yg habis sekolah fotjur, ya belajar foto ya praktek, ya praktek ya hunting....
Re: Hunting
Posted: Sat Apr 30, 2011 3:59 am
by Gejor
Hahah... Fotonya Om Kebluk kalau nggak gerbong ya rel.
Tapi mantap Om... Ramaikan lagi upload-upload hasil huntingnya di fordis.
Re: Hunting
Posted: Sun May 01, 2011 11:19 am
by Adek
Gejor wrote:Tapi mantap Om... Ramaikan lagi upload-upload hasil huntingnya di fordis.
yang penting, kamera jangan smp kelamaan parkir..kasihan udah bagus-bagus, argo nya jalan terus..

Re: Hunting
Posted: Mon May 02, 2011 10:25 am
by Jimbo
kasihlah jg data teknisnya, biar yg liat bisa sekalian belajar
Re: Hunting
Posted: Mon May 02, 2011 11:59 am
by Kebluk
Adek wrote:Gejor wrote:Tapi mantap Om... Ramaikan lagi upload-upload hasil huntingnya di fordis.
yang penting, kamera jangan smp kelamaan parkir..kasihan udah bagus-bagus, argo nya jalan terus..

@gejor: haha, iya neh. mana hasil foto di baduy? sharing dnk...
@ade;: walah, venice. mantap..
Lagi deh:
Memikul Hasil Bumi

Rangkasbitung, 5 Februari 2011
Nikon D60 + Nikkor 55-200mm VR
1/200 f/4,2 ISO 200 FL=60mm
WB: Shade